15.1.11

Shinshe Gahoel

Pagi-pagi buta saya diajak, errr tepatnya sih disuruh bokap pergi ke Shinshe bareng dia. Buat yang gak tahu Shinshe tuh apa, Sinshe tuh semacem dokter dengan ilmu-ilmu dan pengobatan dari Cina deh. Awalnya gue kira Shinshe yang bakal gue ketemuin itu botak, pake kacamata tebel, demennya pajang foto macan di kamar pasien, tidak lupa dengan aksen mandarin yang totok banget.

Ehh ternyata, Shinshenya jauh yang dari gue perkirakan. Tetapi seenggaknya dia botak dan pajang foto macan. Ehm. Dan periksanya juga gak pake jarum yang ditusuk-tusuk itu loh! Kita panggil si Shinshe akung aja ya, gara-gara dia udah tua.

Si akung dengan tangannya yang udah letoy, pencet-pencet urat nadi saya dalam beberapa detik. Tetapi hasilnya yaowo, tepat pada sasaran.

"Kamu orangnya takutan dan khawatiran kalo lagi berpergian."


Jlebb, ajegile ini akung, udah tua tapi kok tahu aja gue paling bohwat sama yang namanya bawa kendaraan. Kalau diboncengin sih gak apa hehehe...

"Kamu itu orangnya gak PD sama cewek, pasti masih jomblo."


Jlebb, bener lagi. Kalau udah urusan cinta emang agak grogi walau saya bergaul dengan banyak perempuan. Dan sekali lagi, saya masih jomblo loh!

"Kamu kelas berapa?"
"Baru kuliah semester 1 kung."
"Oh, pantes jerawatan."



Jlebb, ini yang paling bener. Walaupun akung gak cek nadi, tapi ini aib bakal terlihat ke seluruh penjuru masyarakat.

"Jadi, kamu perhatiin tenggorokan, hidung, mata, dan... Jerawat! Tapi selaput mata kamu bagus loh."

Emang akung ini memang yang paling jujur, dan paling frontal yang pernah saya temui.

"Jadi ini saya kasih resepnya... Obat nomor W, nomor X, nomor Y, dan nomor Z."
"Yang W itu obat hormon!"
"Hah?! Emang hormon saya kenapa kung?"
"Biar gak gampang khawatir."

Fuh, gue kira ada masalah sama hormon testosteron gue.

"Kalo gitu obat Y buat apa?"
"Buat bersihin bintang."
"Ha?"

Bokap pun nyeletuk.

"Maksudnya buat bersihin jerawat!"

Sialan juga itu akung. Akhirnya gak lama bokap saya selesai diperiksa. Dan nanya ke akung.

"Ini obat B buat apa ya?"
"Biar gak sering karaoke (baca: ngorok)! Biasanya pasti kalo di rumah karaokenya kenceng banget."

HAHAHAHAHA! Sukurinnnnnn. Setelah itu saya pun mengambil obat. Serem bok obatnya, udah kayak tanah disedu pake air. Mana obatnya 4 bungkus lagi, buat stok 3 minggu. Sehari tiga kali. Horror ah!
Semoga obat yang dikasih bener-bener bisa membersihkan bintang di wajah. AMIN!

2 komentar:

klaravirencia mengatakan...

mau donnng diperiksa sinshe

Darwin - Aming mengatakan...

ahh gila gue baru liat ini komen. LOL ABIS