25.4.10

Tour de Les Misérables

Cara baca : Le Misrab, bukan Les miserables (dengan logat wong jowo)

Kemaren hari jumat tanggal 23 April, pertama kalinya gue dateng ke teater, dan teater LSPR :D
Gue, CF, Viren, Mame, Erio, Acun ksini buat nonton teater dengan judul Les Misérables.
Perjalanan dimulai dari rumah gue, mau naek bluebird tapi dapetnya malah taksi ijo ngejreng. Ya udahlah mo gimana lagi, daripada telat.
Di perjalanan, kami membuat dosa.

Bukan, bukan dosa yang anda pikirkan, maksud saya bergosip. Ngomongin topik hot masa kini dan 3 tahun mendatang, ya itu anak kelas 3 smp yang bernama Gavin, yang super freak dan penguntit anak SMA. Wwkkwkw.
Sudahlah jangan dibahas lagi, nanti saya kualat.
Lanjut, akhirnya kita sampe di LSPR jam stngah 7.
Tapi sang pembawa tiket belom dateng oh maii mamaaaa. Ditambah angin malam super kencang yang mengundang masuk angin hiiyyyyy.

Sambil menunggu, akhirnya acun dateng, dia soalnya kuliah di raffles. Jadi deket, Uhuiii.
Daripada bengong, akhirnya keluarlah sifat anak-anak yang mau beranjak kuliah ini. Foto-foto dulu deh di komplek sudirman park~

LSPR

Acun yang kurus

 Jangan ditiru!


Peluk daku


Dunia Lain


Depan mobil london school


LSPR


Abis nonton, uda gak ada tenaga buat senyum


Mama geng
Akhirnya sang pembawa tiket aka Lulalulalen datang juga, diwakili oleh temennya yang kalo kg salah namanya Prisca Rosanna (bener gak ya?). Pokoknya kita slamat sampe tujuan deh, lante teratas aka teater!

Saking takjubnya sama teater, gue gak sempet moto, mau melek aja nonton wkwkw
Ceritanya sendiri tentang Jean Valjean (Baca: Jyaan ValJyaan) yang mencuri roti terus dipenjara 19 tahun<- resek abis, dan akhirnya setelah bebas dia jadi lawyer ato mayor gitu (versi buku lawyer, teater mayor). Akhirnya dia bertemu Fantine, seorang ibu yang anaknya terpaksa dijual. Akhirnya dia stress dan kerja jadi PeeSKa. Dan ia pun akhirnya hampir diperkosa, untungnya disalamatin Jean Valjean. Tetapi pada saat itu, kondisi Fantine sedang sakit, dan akhirnya meninggal. Sehingga ia memberi petuah sebelom meninggal, untuk mencari anaknya, Cosette, untuk diangkat sebagai anaknya Jean. Alhasil, Cosette pun berhasil ditemukan di penginapannya Monsieur & Madamme Theradine. Tentunya dengan penebusan uang, Cosette baru dilepas.

Setelah beberapa tahun, terjadi pemberontakan di Perancis. Dari situlah cerita sebenarnya dimulai.
Mau tahu ceritanya? Nonton aja ato gak beli bukunya :P
Pokoknya gak nyesel deh, EPIC!



*Spoiler dikit
Gue rada kesel sama 1 scene, yang buat gregetan superr ditambah tokoh yang gue idamkan mati!
OH MAI!
Jadi ceritanya, ada 2 tokoh perempuan. Yang satu bernama Cosette, dan yang satu lagi Eponine. Keduanya mencintai lelaki bernama Marius. Suatu hari Eponine mengikuti Marius ke barikade, dimana keadaan akan menjadi medan perang disana. Marius mengatakan kepada Eponine bahwa tempat ini berbahaya, akhirnya si Marius ngasih tugas ke Eponine buat nganter surat cinta ke Cosette (JLEB!). Dan sesampai mengantarkan surat ke Cosette (yang akhirnya JeanValjean yang ambil), si Eponine ketembak (NAH LOH!) dan akhirnya sampai di barikade dia udah sekarat. Dan akhirnya.. Modar!
Duh gile sumpa itu gue gregetan banget, cinta penuh pengorbanan sampe-sampe si Eponine sendiri mati.


Kurang lebih kayak begini adegannya




Tidak ada komentar: