10.12.09

Past or Future?

Terkadang gue berpikir.
Kenapa setiap manusia suatu waktu harus menghadapi sebuah kenyataan, dimana ia hanya diberikan salah satu pilihan.
Dimana kita gak bisa menempuh kedua jalan tersebut, dan harus menempuh salah satunya.
Dimana kedua jalan tersebut mungkin akan membawa kita ke jalan yang berbeda, ataupun membawa kita ke jalan yang sama, hanya saja yang satunya dapat membawa kita menuju tujuan akhir kita lebih cepat.

Jalan yang pertama menawarkan untuk membeli sebuah masa depan yang ingin kita tempuh. Walaupun jalan itu mungkin susah, tapi menjanjikan.
Sementara jalan yang kedua menawarkan untuk membeli masa kini untuk dikenang sebagai masa lalu. Jalan ini memang menyenangkan, tapi jalan ini dapat diibaratkan berliku-liku. Sehingga mungkin kita akan menuju jalan pertama, hanya saja lebih lama, ataupun menuju jalan buntu yang akan membuat mimpi kita sirna.

Itulah kondisi yang sedang gue hadapin sekarang.
Gue dilema, mana yang harus gue pilih. Membeli sebuah masa depan atau masa kini untuk dikenang sebagai masa lalu?

Hati gue rada tergerak untuk membeli masa depan, tapi disisi lain masa lalu gak bakal gue bisa lewatin lagi.

"If you were me, which one will you choose?"

2 komentar:

Baskara Aji mengatakan...

kehidupan adalah kumpulan dari banyak Decision yang dibuat.

Entah kecil entah besar, pasti setiap saat kita dihadapi pada pilihan2. Mau belajar ato main? Mau buat PR ato nonton? Mau lanjutin S1 ato Kerja? Mau ini..mau itu? haha..

Jadi..that's normal =)

Soal perbandingan lo..gw agak bingung ya..kok kayaknya dua-duanya lo anggap susah @_@ Yang pertama..mungkin susah..yang kedua berliku-liku.

Jadi sama-sama susah..tapi kemungkinan hasilnya bagusan yang pertama. Ya pasti pilihan yang pertama lah klo gw!

Darwin - Aming mengatakan...

ia, emang bgitu.
Terkadang gak bisa ambil 2-2nya.
Buat lebih jelas, pilihan yang kedua itu tentang menghabiskan waktu sm temen-temen lu buat terakhirnya gt.