13.12.09

Paketku Murah, Paketku Super HEMAT!

Somehow akhir-akhir ini gue merasa gue menemukan jati diri gue.
Tapi yang gue maksud itu bukan menemukan kepribadian gue, tetapi "something that missing from my soul"
Dan itu ternyata adalah sesuatu yang dapat dikatakan "Murahhhhhhh meriahhh"

Kejadian berawal dari gue sakit tenggorokan + pilek.
Tu dua penyakit tuh uda kayak duo Maia, pasti kalo satu dateng, yang lainnya ikutan deh.
Biasanya emak gue mencak-mencak ke dokter, suru minum antibiotik de el el.
Pokoknya biaya pengobatannya mahal deh.
Akhirnya gue mencoba pengobatan alternatif yang lebih murah.
Loh kok lebih murah? Biasa kan orang makan yang mahal-mahal biar cepet sembuh?

Akhirnya gue ke warung, gue beli tuh adem sari seharga goceng.
Buat yang gak tauk, goceng itu sama dengan 5000 perak :hehe
dapet 4 bungkus loh! Itu pas hari kamis.

Pas hari Jumat, ada kebaktian natal di GKY Metro. Gara-gara saking BTnya, gue,efep, sama edwin pergi ke Superindo dulu buat jajan.
Dan gue beli konidin lozenges seharga noceng. Noceng = 2000 perak

Sabtu paginya, gue pas beli nasi uduk, skalian lewat indomaret, dan gue beli konidin lozenges seharga noceng lagi.

Istirahat? Kali ini gue tidur lebih dikit dibandingkan gue sakit dulu. Dulu pas sakit gue skali tidur bisa kayak kebo. Akhirnya gue mengganti aktifitas gue, gue selipkan maen warnet pas hari kamis selama 1 jam, dan hari jumat 2 jam, kalo sabtu gak diitung ya, soalnya itu gue emang uda bener-bener well done, siangnya gue uda enak lagi badannya, dan gue maen warnet itu pasti malem hari.

Jadi bisa dibilang treatment gue saat sakit ini adalah

Adem sari 4 bungkus = 5.000

Konidin Lozenges = 2 x 2000 = 4.000
Ngenet 3 jem = 3.500 x 3 = 10.500

Jadi total harga treatment gue cuma sebesar SEMBILAN BELAS RIBU LIMA RATUS RUPIAH! (Rp 19.500,-)

Dibandingkan gue beli obat mahal-mahal, yang ada tambah parah mendingan gue laen kali begini aja. haahha

Kejadian yang kedua juga gue baru sadari sekarang. Ternyata obat jerawat yang harganya mahal gak ngepek ke gue!

Gue pernah ke dokter, ampe facial kasi obat de el el eh ternyata oh ternyata hasilnya gak sesuai yang gue bayangkan.

Ke dokter yang laen pun kadang kasi obat ketergantungan, sekali lepas tu muka pasti jadi borok lagi kayak kena kusta. Terus nanti obatnya ada pemutih juga, jadi warna badan sama muka uda kayak zebra noh belang-belang.
Huauahuahua.

Akhirnya gue coba sabun JF sulfur, yang harganya cuma ceban.
Gue coba pake aja, mumpung waktu itu di minimarket gue ajak emak gue juga, jadi dibeliin.
Baru 2 hari uda ngefek loh! Muka gue jadi lebih enak, jerawatnya jadi lebih cepet kempes lagi. haiahihahaiaa

Apa mungkin sel tubuh gue tau ya apa arti kata "MURAH", "HEMAT", dan "CERIA" ?
Lain kali kalo sakit berat, ampe dirawat di RS mungkin gue akan bilang ke dokternya begini.
"Dok, saya mau obat yang paling murah, kamar yang paling murah dan bius paling murah aja ya. Saya gak bisa pake yang mahal-mahal, nanti sembuhnya lama"

Mungkin bener ya apa kata orang, kalo tubuh ama jiwa gak sehati, maka kehidupan akan lebih berat ;D

Tapi itulah esensi dari GHC sendiri, mencari yang termurah tapi yang terbaik ;D HIDUP HEMAT!
 

4 komentar:

Audi mengatakan...

Kayak anak kos aja. :P

Darwin - Aming mengatakan...

akakkaak.
yang penting kan hemat :P
biar sisa duitnya bisa diputer kakakakak

Unknown mengatakan...

mateeeeek minkzzzzzzzzz.......... lo ud kayak gw ajeh...... anak kos....

Darwin - Aming mengatakan...

hahaha
bedanya lo kan anak hostel :O
mule blajar super hemat nih gue ahahhah