25.12.09

Merry Christmas!

MERRY CHRISTMAS! :D


Ok, cukup basa-basinya.
Hari ini gue mo cerita tentang pengalaman Misa Natal kemaren.
Dimulai dari gue janjian sama salah satu temen gue, kalvin.
Dari pagi sih uda direncanain mau ke gereja sore jam 6. Tapi pas jam 4, gue coba tepon, sms, msn-in die gak dibales" -_-
Ya gue kira kagak jadi. Akhirnya gue pikir mau batalin.
20 menit sebelom misa dimulai, dia baru bilang
"Win, ayo ke gereja skrg."
Wtf, gue sama sekali belom mandi O.o

5 menit mandi selesai. Gapapa gak gitu bersih, yang penting niat kegerejanya.
Huahuahaua.

Sampe digereja, kita gak dapet tempat dibawah. Akhirnya pake aula atas. Nontonnya pake proyektor yang direkam langsung LIVE!

Gara-gara gak dapet tempat, akhirnya gue misah sendirian, si kalvin ama temennya.
Cengok deh gue.
Misa pun dimulai, choirnya keren XD
Sayang gue gak bawa kamera, gak bisa foto-foto :(

Si pastur berkata "Selamat sore."
Gue pengen jawabin tuh pastur, "SOREEEE"
tapi takut dikira orang gila, wong gue nonton dari proyektor LIVE, bukan LIVE langsung di TKP.

Padahl cuma beda lantai doang tuhhh.
Yah apa daya deh tiap perkataan yang bisa gue sautin terpaksa ni bibir kudu disleting dulu.

*bibir gatel*
Khotbahnya tentang apa ya, gue lupa. HUahuahua.
Misa pun mau berakhir, saatnya komuni ato apalah namanya, yang makan hosti itu.
Karena gue belom dibaptis, gue gak berani ambil hosti lagi.
Gue pernah kualat ambil hosti sebelom dibaptis.
Jadi ceritanya, saat pertama kali gue ke gereja Yohanes Bosco, gue langsung sliweran aja tuh ngantri ngambil hosti.
Temen gue bilang "Emang lu udah dibaptis?"
"Belom tuh."
"Wah gila lu, kalo gitu tangan lu ntar begini ya, abis makan begini-gini gini gini."

gue sih ok-ok aje.
Gue ikutin deh "Panduan Manual Memakan Hosti" die.
Besoknya, gue bener-bener kualat.
5 kesialan bertubi-tubi datang gak pake ampun.
Bener-bener siallllllllllllll
Dan akhirnya gue gak berani lagi sampe sekarang. Muahahahaha
Ok, BTT.

Dari misa yang duduk sendirian tanpa ditemani seorang temanpun, gue lebih bisa merenungkan apa sih sebenernya makna natal. Dari tahun ke tahun, gue merasa esensi natal di hati gue bakal bertumbuh *kalo ke gereja*
Natal itu bukan berarti kado ataupun hadiah yang berlimpah *sama ajeee*
Natal berarti kelahiran Kristus ke dalam dunia yang fana ini.
Natal berarti kedamaian dan kebahagiaan sudah datang ke dalam dunia ini.
Yang dimaksud kebahagiaan bukan seneng-seneng hedon ria gitu, tetapi lebih kepada kebahagiaan spiritual :D

Semoga di Natal kali ini, kita semua dapat menjadi manusia yang baru di dalam Kristus.
Sekali lagi, MERRY CHRISTMAS! 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

lho...emangnya lo katolik, ming?
anyway, christmas is meant to remind people that things you've written...wk3...i need not to remind you again...ho3^^ merry xmas!