1.11.10

Membayar untuk Sebuah Ilmu

Banyak temen gue mengatakan begini kepada gue.

"Eh win, kampus lo kok kecil amat sih?"
"Gedungnya nyewa kali ye."
"Ah apaan itu kampus ato kuburan kecil amat."



Ya awalnya sih gue rada panas dengerin, tapi makin lama gue denger makin biasa aja. Malah gue sempet senyum-senyum sendiri karena hal tersebut.

Yang mau gue tekankan disini, kita itu kuliah membeli ilmu, bukan untuk membeli gedung dan lain-lain. Fasilitas memang menunjang dalam menimba ilmu, tetapi memang yang terpenting adalah apa yang si dosen kasih dan bagaimana sistem pembelajarannya.

Urusan fasilitas, nomor 2. Masih bisa diakali, yang penting ilmunya. Fasilitas gampang kok dicari, tapi ilmu lebih susah dicari. Dan tidak hanya dicari saja, tetapi harus diresapi dan diterapkan.

Tidak ada komentar: