11.11.10

Masa Kecil

Kemaren saya abis chat sama teman SMA, namanya Wilson. Entah dari pembicaraan apa, tiba-tiba kita ngomongin tentang masa lalu. Saya baru menyadari, bisa-bisanya pas saya kecil suka film kayak gitu ya? Salah satunya Kapten Tsubasa.


Masih pertanyaan yang sama. Bisa-bisanya kok saya suka film ginian ya? Padahal kalau saya pikir-pikir lagi ini film tuh konyol banget. Apaan tuh entah tiba-tiba Tsubasanya bisa keluar sayap pas lagi main bola, terus entar keluar elang lah, apa lah. Film ini berasa seperti Shaolin Soccer.

Yang kedua adalah Beyblade


Permainan ini sepertinya merupakan adaptasi dari gangsing (atau gasing?). Cuma mainan berbentuk stupa terbalik yang berputar. Permainannya pun sama seperti gangsing, tinggal ditarik pakai tali. Cuman benda yang satu ini talinya beda. Karena adaptasi animenya yang dikeluarkan oleh Jepang, mainan ini laku keras. Untungnya saya tidak membeli Beyblade ini sendiri. Cuma menontonnya. Pertarungannya pun dilakukan diatas arena macam kuali. Tapi bukan kuali loh! Lalu nanti Beybladenya saling tabrak-tabrakkan, terus yang jatuh selesai. Udah gitu doang. Tapi kok adiktif sekali ya? Salah satu teman saya pernah mencoba di kuali mamanya. Singkat kata, kualinya lecet. Permainan ini sungguh sangat lebay.

Yang ketiga adalah Tamiya.

Sama seperti strategi Beyblade, Tamiya juga membuat versi animenya. Hanya saja Tamiya keluar duluan, dan sempet ngeHITS sekitar 4 tahun. Sebenernya Tamiya merupakan sebuah nama merk. Sebutan untuk mobilnya adalah Mini 4WD. Ya tetapi karena positioning yang baik, maka telah menjadi sebuah trademark bahwa mobil-mobilan yang memakai dinamo ini disebut Tamiya. Kalau di animenya sih mobilnya bisa keluar api, lalu bisa meliuk-liuk, serasa mobilnya itu hidup. Yaaaa tapi itu kan cuma film, dan saya masih kecil pada saat itu. Jadi tidak heran saya menganggap hal tersebut KEREN. Yah padahal sih kalau sekarang, "Itu film apaan sih hina banget!". Pewujudan aslinya pun hanya merangkai mobil-mobilan yang sudah di pak dalam satu kemasan. Tinggal di pasang saja, sama diurus kasih oli agar selalu lancar.

Sebenarnya masih banyak lagi film-film konyol lainnya. Tetapi karena saking banyak dan hinanya, saya tidak sanggup menulis lagi. *mati rasa*

Beberapa film kartun yang saya sendiri masih sukai adalah Doraemon, Crayon Shinchan, hmmm apa lagi ya? Sepertinya hanya itu saja yang saya ingat dan gemari. Masa kecil memang banyak membawa "kenangan",

Tidak ada komentar: