30.6.10

Panggilan Merakyat

2 Januari 1993, Rumah Sakit Bersalin
"Kita namain anak ini siapa ma?"
"Namanya Cindy Fransisca."
18 tahun kemudian

"N'di! Buruan gosok gigi!"
"N'di! Turun makan!"
"N'di! N'di! N'di!......"
Ini adalah salah satu pengalaman temen gue, yang dilahirkan dengan nama Cindy Fransisca.
Panggilan "Cindy" sendiri jarang digunakan, lebih sering dipanggil "N'di, CeeP, CF", ataupun nama merakyat lainnya yang sedikit dimodif.

Walaupun para orang tua menamai anaknya sedemikian keren, tetap saja ia memanggil mereka dengan "panggilan merakyat" anaknya. Ntah ini lidah Indonesia ato gimana, gue juga lebih afdol kalo manggil temen gue dengan panggilan merakyat, kalo namanya bisa dimodif begitu. Contoh:

  1. Ursula - Ucul
  2. Steven - Stiven Tepen, pen
  3. Sylvia - Cilep (sejarah nama Sylvia jadi cilep panjang!)
  4. Febriyanto - Ebi
  5. Jovian - Jupi
  6. Darwin - Awin
Apalah artinya nama keren kalo dipanggil merakyat? Ya sudahlah emang enaknya begitu hahaha


3 komentar:

Steven Sanjaya mengatakan...

ahahaha. Emang orang indo nampaknya sih bgitu ya..
panggilan gw aj di skul jd "Sanjay". kyk orang india. hahaha

Darwin - Aming mengatakan...

besok2 gue manggil lu jayho aja deh wkkwkwkw

Cylep mengatakan...

IH ADA NAMA GWE ! hahahahah
critakan dnk sjarah nama gwe :D