16.6.10

Pacaran pake duit orang tua?

Sejenak abis gue chatting sama clement dan calvin aldo, gue sejenak berpikir begini

"Apakah sebaiknya gue gak usah pacaran dlu? Cari duit dlu yang bener?"
Sejenak terlintas karena gue berpikir dan MELIHAT banyak orang, yang pacaran pake duit orang tua.
Oke, anggaplah dalam batas yang bisa di toleransi.

Tapi kalo diluar toleransi? Dengan pengeluaran kocek yang skali jalan minimal 6 digit, apakah itu masih bisa dibilang batas toleransi? <- tanpa ongkos bensin!

Gue sendiri yang lahir di keluarga biasa aja kadang mikir "kok ada ya orang yang ampe kayak gitu? Gak mikir apa cari duit itu SUSAHNYA setengah mati?"

Oke, itu emang bukan duit gue, dan mereka bebas melakukan apapun dengan uang yang diberikan. Tapi, apakah kalian sendiri pernah berpikr, hai para kaum lelaki?

Apakah dengan kalian cinta, maka kalian harus MEMBAYAR cinta itu dengan materi? Gue rasa enggak. Gue sendiri jujur, agak mikir dua kali juga kalo tiap kali jalan harus bayarin cewek gue. It's not my money, dear sweetie! It's my papa's! My Mama's!

Langsung aja pertanyaan, *meskipun ada yang sama kayak di atas*

Buat kaum cowok:

Q: Apakah kalian pernah berpikir bahwa uang yang kalian pegang adalah uang orang tua kalian, dan itu mereka cari dengan tetes keringat?

Q: Ketika kalian mengeluarkan uang tersebut, apakah ada perasaan gundah? Seperti ragu dalam mengeluarkan uang karena hal diatas? (Walau pada akhirnya dikeluarkan juga)

Q: Pernah cobain rasanya cari duit sendiri? Tanpa ketergantungan ato koneksi dari orang tua?

Q: Apakah pasangan anda tetap ingin bersama anda jika tidak dibayari?


Dan untuk kaum wanita:

Q: Apakah kalian pernah berpikir bahwa uang yang pasangan kalian pakai adalah uang yang diberikan dari orang tua pasangan anda?

Q: Apakah anda pernah berpikir bahwa uang yang dicari oleh mereka itu tidak mudah?

Q: Apakah anda pernah merasa tidak enak hati jika pasangan anda mentraktir anda dengan uang yang diberikan oleh orang tua pasangan anda?

Q: Apakah anda masih menerimanya ketika pasangan anda menawari anda?

Q: Apakah anda rela berpacaran apa adanya? Tanpa pengeluaran yang WAW!

Q: Bagaimana jika anda pacaran bayar sendiri-sendiri? Masih mau?


Sekali lagi, direfleksikan saja, semua kembali ke tangan anda, karena uang tersebut punya *orang tua* kalian, bukan milik sayaaa :)


Tidak ada komentar: