27.2.10

Menjual Nama Mama

Sesaat saat membeli nasi kuning di deket pijet refleksi, gue mengingat masa-masa kelas 2 SMP gue yang brutal! Tepatnya berada di 2 B.

Dulu pas zaman SMP, ngata-ngatain orang tua adalah suatu tren yang paling heboh sejagat! Kalo gak ngikutin rasanya tuh kuper. Pokoknya gak afdol deh! Dari murid yang gak pernah ngatain jadi ikut ngatain (kayak gue).

Alkisah ada 1 temen gue, bernama Marselia aka Oneng. Nama emaknya itu gak ketahuan. Tapi nama bapaknya uda ketahuan sih.

Saking gregetannya temen gue, kalo gak salah si Chandra nanya gini ke Oneng

"Nama emak lu siapa sih?"
"Mau tahu aja lu!"
"Gue bayar deh!"
"Berani bayar berapa lu?"
"Goban!"
"Ah itu mah dikit bener! Naikkin lagi!"
"Cepekceng deh!"
"Ehm.. Gimana ya? (mikir serius) Gue jual gak ya nama emak gue..... Ya udah boleh deh! hehehe"
"Oke deh, ayuk cepekceng!"

Tapi pada akhirnya, cepekceng gak jadi diserahkan kepada seorang gadis yang durhaka kepada sang mama karena pada gak mau patungan buat tahu nama orang tua si Oneng.

3 Hari kemudian, nama emaknya si Oneng kesebar, depannya "H"! Ketahuannya gara-gara liat surat sakit yang ditulis oleh emaknya!

Itulah akibatnya, nak!


Tidak ada komentar: