24.2.10

Nasakom

Barusan saja gue ulangan sejarah, bahannya memang gak pake hati, saingan sama Alkitab. Salah satu soal essainya adalah:
Apa itu konsep NASAKOM?

Barusan gue nanya temen gue, dan kurang lebih jawabannya yang bener tuh begini
"Nasakom kepanjangan dari Nasionalisme komunis, yang beranggapan bahwa tidak ada Tuhan di dunia ini. Faham ini diperkenalkan oleh PKI.______(sisanya gue lupa, pokoknya komunis!)
Dan jawaban gue tadi adalah

"Nasakom merupakan kepanjangan dari NASIONAL ANTI KOMUNIS. Bisa dilihat dari namanya saja sudah menentang dengan adanya komunis. Karena faham negara kita, Indonesia adalah Tuhan yang Maha Esa. Namun akhir-akhir ini NASAKOM sering disalahartikan menjadi Nasib Satu Koma, ditujukan kepada MA (Mahasiswa Abadi) dengan IP 1,"
Oh Tuhan maafkan saya telah jawab begitu. *stress*

2 komentar:

cf mengatakan...

Gue jawabnya nasionalisme sosialisme komunisme! Salah deh gw!

Darwin - Aming mengatakan...

sama aja lu bloonnya! huehuehue