17.2.10

A Stupid Mind - Dear Brother

Kalo biasa kalian tahu film ato buku berjudul "A Beautiful Mind", sekarang gue mau membahas tentang "A Stupid Mind".
"A Stupid Mind" sendiri bukanlah sebuah buku ataupun film berseri yang mungkin akan dibeli oleh televisi swasta untuk ditayangkan di rancah tanah air, "A Stupid Mind" merupakan sebuah pikiran bodoh oleh manusia.

Oke, sekarang kita bahas "A Stupid Mind" yang terdekat dari gue, yaitu ngko gue

"Ma, gue mau ngekos aja! Mau belajar hidup mandiri!"
Ok, ini gue akui dia punya maksud yang baik, meskipun gue tahu ada maksud jahat yang lain. Ngekos itu gak gampang. Disamping biayanya yang cukup mahal, di rumah aja gak bisa hidup mandiri, kuliah harus dibangunin sendiri. Contoh dong kek ade lu ini, ke sekolah bangun sendiri.

"Biaya kosnya murah kok! Cuma 400 ribu sebulan! Di Pademangan 7. Sehari cuma ceban gue makan."
Percayalah nak, 400 ribu itu cuma biaya kotor dalam sebulan. Belom lagi diitung biaya bensin, makan dan keperluan lainnya. Gue rasa bakalan ngelebihin biaya kos itu sendiri. Gue sendiri yang kuliah jauh aja kagak ngekos! Disamping itu, lu kan juga kuliahnya di Ibii, naek motor dari rumah 5 menit sampe. Kenapa cari yang jauh? It's "A Stupid Mind"! Dan juga lu di rumah bisa makan sepuasnya ala mama, udah enak, banyak, hemat lagi! Prinsip GHC dong! Nikmatilah selagi lu bisa menikmatinya. Dan ini bukan berarti memarasiti orang tua.
"Yang punya orang Chinese kok!"
So what? Mau chinese kek sundanese kek bulenese ato apa nese nese lah, kalo laknat ya sama aja boong!
 "Kalo gue gak bangun buat kuliah, ya itu resiko."
Asal lu tahu orang tua tuh bayar kuliah pake keringet, bukan pake tai kucing atopun tempe tante kantin yang seharga 1000 rupiah.
"Gue kan malu tiap kali gue pergi malem, mama slalu nelepon temen-temen gue dan nanyain gue dimana."
Ya tiap kali ditelepon lo gak angkat, gimana orang tua kagak khawatir.

Untuk itu, dalam mengambil setiap tindakan, berpikir juga lah dari aspek-aspek lain.

Tidak ada komentar: