3.3.11

Gantz


Kali ini saya mau ngereview manga yang barusan saya baca. Sesuai gambar di atas, judulnya Gantz. Gantz bercerita tentang dua anak muda (sekitar SMA) yang tertabrak kereta dan mati. Tetapi mereka ternyata juga terpilih oleh Gantz untuk dihidupkan kembali, dan melawan alien-alien yang menginvasi bumi. Gantz sendiri adalah bola hitam yang berisi manusia, yang nantinya bakalan diceritakan siapa Gantz sebenarnya.

Memang terdengar biasa banget ceritanya. Tapi ketika saya baca, wah beda banget sama ekspetasi awalnya. Gambarnya bener-bener detail. Dari tokoh-tokohnya yang  ketembak, ususnya berceceran (hiiiy) dan masih bannyak lagi dehhh. Tokohnya pun riil secara psikologis. Bayangin aja kalau manga lain, masih ABG tapi dari sisi psikologisnya udah kayak orang dewasa.

Di manga ini kita dapat melihat sendiri pertumbuhan tokoh tersebut. Terutama dari sisi psikologis. Dari yang awalnya yang takut mati sampai akhirnya berani mati. Dan itu gak cuma lewat 10-20 chapter aja tiba-tiba udah begitu. Tapi bisa dibilang sekitar... 100 chapter lebih ada kali.

Yang saya takjub juga, si pembuat itu bener-bener gak sayang karakter. Ya memang kondisi manganya memaksa begitu juga sih hehehe. Kalo sayang karakter terkesannya jadi gak realistis juga. Pokoknya kalau kalian punya waktu luang, disarankan buat baca ini. Toppp markotoppppp

Tidak ada komentar: