15.12.10

Image Dulu = Image Sekarang

Witss, saya kembali lagi! Tentunya disela-sela pekerjaan dan UTS besok. Hihihi.
Sekarang saya hadir bercerita kembali, tetapi kali ini tentang kehidupan kampus (lagi)!

Ketika saya masuk kuliah, saya mencoba membangun image baru yang berbeda di SMA. Yah, ternyata tidak efektif juga. Ujung-ujungnya terbawa juga sampai kuliah. Salah satunya? Image pelit dan cabul saya! Ya gak cabul-cabul amat sih kayak dulu, tapi tetep aja makin kuliah, bawaannya makin pelit!

Kemarin adalah hari dimana ada jeda waktu satu jam lima belas menit untuk pelajaran berikutnya. So pasti, saya dan teman-teman saya bakal cari tempat makan, antara Gang ANZ atau M1. Habisnya murah sih! Ya budget kantong pelajar lah.

Di Gang ANZ memang sedikit tercium bau perselisihan, bisa dilihat jarang melihat orang membawa 1 makanan dari pondok ke pondok lainnya. Ya jadi kalau mau makan bareng, mau gak mau harus di tempat yang sama dengan menu yang itu-itu lagi, haiah. Kemarin pantat kita menyuruh duduk di tempat ibu-ibu yang berjualan bakso dan sotomie. Ya bukan karena enak atau apa sih, gara-gara dayang-dayang saya sudah duduk duluan disana (berhubung saya baru keluar karena ada kuis). Berhubung udah laper berat rat rat rat, akhirnya saya memilih sotomie pake nasi.

"Bu sotomie satu ya!"
"Pake nasi atau bakso ato 2-2nya?"
"Pake nasi berapa bu? Pake bakso berapa bu? Kalo pake semuanya berapa?"
"Pake nasi 10 ribu, pake bakso 10 ribu, pake semuanya 12 ribu de."
"Err... Ya udah deh bu, sotomie pake nasi aja!"

Setelah beberapa menit.

"Nih dek, awas ya panas."
"Makasih bu."

Selang beberapa waktu.

"Dek, mau minum pake teh anget ato teh manis dek?
"Gak usah bu"
Sambil ngasih tangan tanda stop
"Teh angetnya gratis kok dek."
"Ya udah deh bu boleh satu gelas!"
"Ibu kan tau kalian anak-anak muda, kalau makan gini kan pasti seret hahaha."

Spontan, saya langsung diketawain oleh teman-teman saya. Dan lagi teman saya, Jocelyn, ikut nyeletuk.

"HAHAHA Dasar ya lu win! Tapi gak papa, berkat lu kita semua tahu kalo teh anget disini itu gratis! HAHAHAHA"


Sekali lagi, dimana saja, kapan saja, pelit saya tetep keluar. Ini bukan pelit sih, tapi penghematan. *membela diri*

Tidak ada komentar: