22.8.10

Sodara Ngeselin

Siapa yang bilang punya saudara enak? Ya mungkin ada beberapa mereka yang SANGAT BERUNTUNG mendapatkan saudara baek. Tapi gak berlaku halnya buat gue. Serasa pengen tereak AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!


Kurang lebih beginilah saudara gue.

1. Bacot setinggi langit, tindakan sedalam sumur
Bacotnya selangit, ngomongnya mau cari kerja lah apa lah, boro-boro deh. Bikin CV aja kagak bisa, nulis bahasa Inggris mesti MINTA ORANG BIKININ. Cuman CV loh! Cuman modal liat struktur di internet masak gak bisa sih? Otak apa jeroan tuh di kepala?

2. Gak bisa megang duit
Kalo dikasih, kerjaannya mau abisin! Bukannya nabung. Dikasih cepekceng sehari tiba-tiba bisa ilang ntah kemana. Kalaupun ke mall, perhitungannya paling nonton 30 ribu, makan 30 ribu, gak mungkin bayar ongkos karena bensin gak termasuk dan naik motor. Sisa 40 ribu kemana? Siapa yang tau?! Yang penting hari itu duit abis ludes!

3. Ngomong gue boros, gak bisa ngaca dia lebih boros
Sekarang gue sengaja gak taro duit banyak di dompet biar gak boros. Sengaja taruh di bank biar skalian nabung dan niatannya males ngambil duit. Sering ngatain gue dompet kosong, dia sendiri tiap kali diisi masih aja kosong. Minjem duit lagi.



4. Dasar lu pulsa aja boros gitu
Kembali ke hal dasar: NGACA! Lu make nomor "Three" emang cuma isi pulsa ceban, tapi seminggu 2 kali! Gue pake XL 1,5 bulan cuma kepake goban! Ngaca siapa yang boros? Lu make nomor yang promonya paling hemat aja bisa abis. Pulsa ilang kemana?

5. Suka minjem duit
Dahulu kala, zaman dimana gue masih kelas 1-2 SD, uang jajan goceng adalah hal yang paling indah seumur hidup. Bisa dapet chiki. Singkat kata, dia pinjem gue goceng, dan berjanji balikin besok. Ketika udah besok, pasti bilangnya besok lagi. Udah sampe 2 minggu, ketika gue tagih dia pun ngomong "Goceng aja pelit bener sih!".
Bangsat kagak tuh? Dan itu gak berlaku buat dulu, sampe sekarang masih gitu. Barusan aja minjem ceban, ngomong nanti pagi dibalikkin. Pas gue tanya "Lu balikkin duit gua gimana?". Dia ngomong "Ntaran gue ambil duit mama, mau beli pulsa nih.". Asli minta digamparin gak sih. Pasti ujung-ujungnya bakal balik minggu depan, dan itupun diambil bukan dari duit jatah mingguan (duit jajan), tapi dari duit ortu. Lah sama aja bo'ong dong?

Asli, sodara kayak gitu minta digorok. Serasa pengen gue jorokkin ke sungai Gangga biar sekalian kebawa mayat sampe ke hilir. Kerjaannya main tiap hari, bikin ortu naik darah.

CATATAN: Jika punya anak seperti itu, pecat jadi anak!

Tidak ada komentar: