12.8.10

Another Cindy

This is a story about another Cindy.
Yang gue mau ceritain dsini bukan cerita lain dari sisi seorang Cindy Fransisca yang urat malunya udah putus. Tetapi emang bener-bener Cindy yang berbeda.
Cindy yang ini itu unik, asli impor dari Cina sono, Guang Zhou loh.
Pas pertama kalo gue dan Cindy KW (CF) dia langsung dadah-dadahh.
Ramahhhhhh.
Lalu gue langsung mengulurkan tangan.

"Ming ming." *baru kali ini gue kenalan dengan nama MING MING*
"Cin..dy (dengan lafal agak terputus-putus gak lancar). I mean Chung An"

Wow, Cina asli bok.
Alhasil, gue, Grace dan CF duduk paling belakang, Tania bersama Cindy (asli! aka Chung An), dan paling depan adalah Timot (Yun Eng, Cina asli tinggal di Indo dan bisa mandarin!) dan Irvan.

Jadi kalo diurutin, yang paling belakang itu adalah klub bodoh, yang gak bisa mandarin, yang tengah dan depan itu menengah keatas karena antara bisa dan tidak, sama bener-bener bisa.

Dari rumah Tania, kita langsung jalan ke gading.
Dan dalam perjalanan, kita mencoba menjelaskan "Kelapa Gading" dalam bahasa Inggris.

Tania: "Bahasa Inggris gading apa sih?"
CF: "Itu Ivory, ivory!"
Lupa siapa yang ngomong: "Err jadi, Coconut Ivory?"
Timot: "Jangan kasih tau diaa (Chung An), nanti merusak imej Indonesiaaaaaa."

Oh oke wkwkwkwk. Cukup masuk akal.

Dan tiba-tiba ditengah jalan dia bertanya.
Chung An: "Why do you, Chinese Indonesian can't speak mandarin?"

Gak tau mau menjawab apa, akhirnya Irvan angkat bicara, dan menyalahkan rezim Soekarno yang melarang kita ngomong mandarin. Dari sebutin tahun pemerintahannya sampe uneg-uneg si Soekarno. Padahal emang kitanya aja yang emang males ba bi bu ngomong mandarin, enakkan slengean ngomong Indo pake bahasa 4l@yzzz
Kasian van orang udah mati masih aja dipersalahkan wkwkkwk.

Saat itu juga, gue merasa gagal menjadi seorang ras Cina, cuma bisa menjadi Cina KW produk Glodok, paling banter Mangga Dua, yang covernya Cina tapi isinya tetep aja produk jiplak.

Sambil di jalan lagi, kita dari belakang yang berasal dari "Klub Bodoh" cuma bisa ketawa ketiwi liat yang depan berjuang ngomong mandarin, aka Tania. Setelah Tania ngomong Indo, Timot terjemahin ke dalem bahasa mandarin.

Ibaratnya, kita dibelakang lagi nonton Meteor Garden pake tipi bilingual, yang kalo tinggal di *tiiit* langsung berubah bahasanya. terus *tiiit*  lagi dan bahasanya berubah lagi. Tidak lupa layaknya DVD mangga dua, ntar keluar teks dibawah layar kaca anda. Kalo di kuping orang awam, pembicaraan mandarin mereka hanya terdengar "Blebeb blebeb", semuanya sama aja kata-katanya.

Dan akhirnya kita turun di Coconut Ivory. Maksud gue Mall Kelapa Gading hehehe.
Setelah ngesot-ngesot, akhirnya kita ke XXI dlu. Kata Chung An, bioskop Indo JAUHHHHH lebih bagus daripada Cina sono. Sedikit bangga. Dan ketika kita menanyakan harganya, terjadi perdebatan sengit dalam mengkonversikan kurs. Dari yuan sampe dollar dicoba 1-1. Dan akhirnya si Chung An merasa bersalah karena nanya harganya.

Lanjut ke foodcourt lagi sambil nungguin film mulai. Katanya kemaren si Chung An makan padang sama lele, katanya enak banget. Jadi ketika gue langsung melihat resto cepat saji Indo, gue langsung nunjuk ke Timot. Akhirnya si Chung An makan Rawon. Pas dia makan telor asin yang sepaket sama rawon, kayaknya nafsu banget. Apakah di Cina sana gak ada telor asin? Ato dia suka yang asin? Hmmm...

Akhirnya kita lanjut nonton Back Up Plan. Yang main si J-lo, tentang orang yang hamil duluan gara-gara suntik sperma, baru pacaran terus merit. Seru deh. Pas nonton, si Chung An rada bingung-bingung gimana gitu. Tetapi ketika ada adegan dimana seorang bapak bertanya kepada anaknya yang main pasir terus megang tai.

"Whose poo is it?"
"I don't know."
"Is that cat shit?"

Seketika si Chung An langsung ketawa ngakak kayak kesurupan. Ternyata tai memang lelucon universal.
Kalo kalian lagi ngomong terus tiba-tiba garing, ngomong tentang tai aja, pasti itu universal!

Akhirnya setelah nonton, kita kudu pulang. Yang atma besok kuliah jam 7 sih ahhaha *gue masih libur loh! LSPR!*

Thanks for today ya :D Bener-bener seru lho! Apalagi bagian blebeb blebebnya hahah.
Smoga kita bisa ngumpul bareng lagi yee Chung An, next time will be karaoke!


RALAT: Baru di smsin Timot, namanya itu QIU CHAN, bukan CHUNG AN! HUHUHUHU SALAH SAYAAAA MAAAAAF

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ming! itu sih lu gabisa ngmg mandarin soalnya lu ga dibiasain sm ortu luu.
disini (UMN)gua dapet temen dr daerah (medan sama pontianak) mreka ngmgnya lancarr bgtbgt berasa tgl di cina. pas ditanya ternyata karena mreka dimarahin ortunya kalo ngmg sesama kluarga ga ngmg mandarin. hehhehehhe