16.1.10

Permisi, Anak Monyet Mau Lewat

Kalian tentunya pernah pergi keluar negri dong?
Kalo gak pernah sih ya gapapa, toh gue juga belom pernah. hehehe
Buat kalian yang pernah keluar negri, pernah gak kalian kesulitan berbahasa saat mau bertransaksi ataupun melakukan hal lainnya?
Pernah kebayang kalo ternyata pas kamu mo beli barang, taunya disautin pake bahasa Indonesia?
Ya, itulah yang terjadi sama temen-temen gue.
Beginilah ceritanya.

Cerita I - > Permen kiloan @ Taiwan
Temen gue yang bernama Yessica aka Bencong lagi jalan-jalan ke taiwan sama emaknya. Dia mau beliin oleh-oleh buat temen-temennya, jadi dia beli permen kiloan.
Pas udah milih mau beli permen yang mana aja, dia bingung nih cara ngomongnya gimana ya.
Lalu si embak yang jaga toko dengan tersenyum berkata
"Mau beli berapa kilo, mbak?"
Wuih gile buset dah. Ternyata orang impor Indonesia cuy! Udah pusing-pusing bahasa taunya bisa ngomong Indo. Udah itu mandarinnya si embak lancar banget lagi! *malu*

Cerita II - > Chocolate Mix, please
Temen gue, Kevin KC, kita sebut aja KC dsini, liburan ke singapur. Malem-malem die kelayapan keluar mau cari makan. Akhirnya dia pergi ke McD. Pas mesen, dia ngomong gini.
"One chocolate mix, please" *seinget gue die ngomong menunya itu*
Dan si mas membalas
"Abis, mesinnya rusak!"
...
Udah mesennya make bahasa inggris, didamprat lagi sama mas-masnya.


Dan inilah yang terkocak
Cerita III - > Permisi, Anak Monyet Mau Lewat
Alkisah ini cerita temen gue punya emak punya temen.
Panggillah si tante X, karena gue juga gak tau namanya siapa. Jadi temen gue cerita, kalo temen mamanya itu pas lagi di MRT singapur, ada segrombolan anak Indonesia yang norak, ngeliatin bule didepan
"eh itu bule kayak monyet ya!"
"betul ia kayak monyet!"
"hahahah"
Dia ngomongnya rada kenceng, dan mentang-mentang itu orang bule, diterusin aja tuh maki-makiannya.
Pas keluar dari MRT, sengaja tuh dihalang-halangin sama mereka.
Si bule pun berkata.
"Permisi, anak monyet mau lewat."
Seketika si anak-anak norak ini diem terlewat bengong tanpa tahu harus ngomong apa O,o

Begok abissssssss

2 komentar:

Grace Olivia mengatakan...

ko,itu yg ketiga kan gue yg cerita... =="

Darwin - Aming mengatakan...

ia kan gue blg temen gue pny emak pny tante wkwkkw