14.9.11

First Day in Semester 3

Hari pertama di perkuliahan saya setelah 2 bulan terakhir cukup absurd. Absurd bukan karena teman-teman sekelasnya. Tetapi karena dosennya ajaib nazubilah. Dimulai dari pelajaran pertama pada jam setengah 9 pagi, Mr. Mark Giles. Sebelum masuk, saya biasa pelesetin nama dia jadi Mark Giling.

Cara ngajarnya sih enak, cuma salam pertama dan say goodbye-nya gak enak banget. Gak ada angin gak ada ujan, tiba-tiba udah ngomong hi class, how are you today? Do you know Pocong? Bah ini dosen obsesi banget sama yang namanya pocong. Saya tahu Sir, kalau kebudayaan Indonesia itu memang bikin bule kleper-kleper, tapi dia malah terobsesi sama bungkus permen yang lompat-lompat. Gak sampai disitu aja, di penghujung jam pelajaran, dia masih lagi bahas pocong. Kalimat terakhirnya: enjoy your weekend (which is yang masih 2 hari lagi), and be careful with Pocong.


Dosen yang kedua masih gak kalah saktinya. Kali ini yang sakti dari dia adalah penampilannya. Anak-anak biasanya manggil dia Ma'a m Yvonne. Semua yang dipakai bener-bener matching. Dari baju ungu dengan emblem di tengahnya, anting mutiara ungu, tas ungu, dan bangle yang Ma'am pakai ini makin membuat dia lebih mirip peramal tarot yang nongol di TV ketimbang seorang dosen. Ditambah gerak-geriknya pas ngajar.

Dosen kampus saya memang semuanya ajaib.

Tidak ada komentar: