11.12.14

Kuah Kecap

Kantin kantoran itu memang salah satu surga kuliner. Dari makanan rumahan sampe yang per porsinya harus dimasak khusus. Namun apapun variasi makanan di sana, hati gue tetap jatuh sama nasi uduk. Apalagi di sini pake empal goreng. Wih sedap mamak!

Berhubung gue orangnya males banget untuk turun ke bawah, gue dan satu tim lebih memilih bantuan OB untuk membeli makanan sebelum makan siang. Berhubung waktu itu gue mendadak harus pergi survey, nasi uduk yang tadinya gue pesan terpaksa nganggur sampai jam 5 sore. Akhirnya gue membuka kotak nasi uduk, dengan kuah kecap yang dibungkus kebanyakkan di sebelahnya. Kurang kerjaan kali ya ngasih gue kuah uda kayak ngasi air mineral gelas.

Nasi Uduk dan si Kuah Kecap
Ga pake ba bi bu, gue langsung asal sirem sedikit kuah kecap di atas nasi. Dipikir-pikir gak mau yang terlalu basah, nanti gak enak. Bener aja, kuahnya gak berasa di lidah. Berakhir lah nasib si kuah kecap di tong sampah.

Beberapa hari kemudian, gue gak sempet lagi turun ke kantin. Karena hari itu OB lagi gak bisa bantu beliin makanan, gue minta salah satu temen kerja gue, Mas Jelot, untuk beliin paket nasi uduk empal goreng. Seperti biasa, dateng dengan kuah kecap.

Kali ini gue memutuskan untuk tidak memakai kuah kecap, takut trauma ceritanya. Untuk kedua kalinya, kuah kecap harus berakhir di tong sampah. Tiba-tiba Mas Jelot kaget...

"Eh jangan dibuang, itu kan Teh Botol!"

Lah piye toh... Bukannya itu kuah kecap? Sahut gue dengan penuh kebingungan. Lagipula Teh Botol cemana yang datang tapi gak pake sedotan?

Kata Mas Jelot, cara minumnya itu harus digigit ujungnya. Berasa inget jajanan anak SD. Setelah dicoba, eh beneran aja itu Teh Botol!

Jadi kemaren ini gue makan nasi uduk pake aer teh? Hancur hati awak!

Cemana ini kantin ngasi teh nape kagak pake sedotan? KZL atuh saya!

1 komentar:

Hendry mengatakan...

wakakakaakaka