26.1.12

Waria

Kalau ngomongin waria, emang udah bukan berita baru lagi. Tapi bukan berarti ngomongin waria Indonesia itu berarti basi. Tetep aja bikin ilfeel. Gue mulai dari pengalaman gue tadi, ketika gue pulang ngampus sehabis ujian dahulu.

Dari kejauhan, gue liat 2 waria dengan baju loreng-loreng macan, satu lagi gaya perpaduan K-Popers sama dangdut yang amit-amit bikin ilfeel. Dan dandannya pun menor kayak kerak telor. Yang satu bawa macem boombox mini yang gue gak tahu apa nama alat asing itu, setel lagu kenceng-kenceng yang bahkan mereka gak tahu judulnya. Sambil di tengah jalan, mereka ngegodain cowok-cowok, dan keliatan sambil minta duit. Si cowok langsung mukanya ilfeel dan mencoba buat kabur. Untungnya gak digodain lebih lanjut. Dari kejauhan, mereka kayaknya cari mangsa lagi. Dan gue mendengar mereka bilang "Itu yang pake baju oren", which is itu GUE!

Anjir, males banget gak sih kalo lu liat waria di tengah jalan kayak begitu, entah di lampu merah lah, Lawang Garden lah. Beda banget sama waria Thailand yang dominan menjadikan waria sebagai identitas, bukan profesi waria yang nakut-nakutin orang di tengah jalan, yang kalau gak ngasih duit kaca mobilnya dipecahin. Tapi jadi waria yang punya kemampuan khusus yang bisa bikin orang tepuk tangan. Main musik lah, dansa lah, apa lah, asal jangan jadi teror masyarakat.

Kaum waria selalu minta ingin diterima di masyarakat. Tapi kalau mereka begini terus, bagiamana masyarakat mau terima?

3 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahaha... gak lo godain baliikk ajaaa..peace.. minggu kmaren gue jg ketemu ma 3 waria di kampung bandan.. 33 na KUCEL ABIS dengan penampilan ala badut kyk na.. yg buat gue kaget, salah satu waria pegang rambut gue.. idiiihhh, najiss beud.. SEREM dawh kalau nyangkut soal waria..

Darwin - Aming mengatakan...

Oke, gue akan jawab post ini dengan bahasa waria.

Dehse juga serem chyin kalo ktmu waria, apalagi yang bawa bas betot dengan ost Andeca andeci

Darwin - Aming mengatakan...

Oke, gue akan jawab post ini dengan bahasa waria.

Dehse juga serem chyin kalo ktmu waria, apalagi yang bawa bas betot dengan ost Andeca andeci