23.1.12

Angpau

Sebelum gue meneruskan postingan ini, gue mau mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek ke 2563 buat yang merayakannya. Kalau gak merayakan, silahkan dateng ke rumah gue. Emak gue kebanyakkan bikin dan dapet kue. Buat kalian yang hari ini mau hunting angpau, gue kasih tips supaya panen angpau naik 10%

  1. Pakai baju merah, jangan tanya kenapa tapi ini merupakan tradisi
  2. Senyum diprogram sesumringah mungkin
  3. Datangi orang yang udah merit (kalau belom merit gak boleh kasih angpau)
  4. Tangan kiri dikepal seperti bentuk batu pada suit Jepang
  5. Tangan kanan menggenggam tangan kiri
  6. HAFAL teks ini: Gong xi fa cai, xin nian kuai le! Wan shi ru yi. (Baca: Kong si fa chai, sin nian khuai le! Wan she ru yi). Teks wajib diHAFAL MATI tanpa improvisasi sedikitpun. Jangan tanya kenapa, yang penting hafal aja
  7. Gaya tangan sembari mencangkul sambil ngomong mantra ajaib tadi. Ulangi sampai si target ngasih angpau
  8. Biar lebih mengjiwai, pasang lagu Tahun Baru Imlek (Xin Jia) di handphone, terus disetel deh. Yang paling favorit itu yang liriknya begini: Gong xi, gong xi, xi ni ya, gong xi gong xi, xi ni ya gong
Semoga angpau anda dapat naik lebih dari 10% (bahkan lebih) mengingat rupiah juga mengalami kenaikkan inflasi #apasih

Tidak ada komentar: