26.6.11

Face to Screen

Zaman sudah semakin maju, begitu juga dengan teknologi yang akhirnya mempengaruhi cara manusia untuk berinteraksi. Dari yang dulu berkomunikasi harus bertatap muka, sekarang sudah bisa dengan menggunakan telepon genggam yang bahkan sudah mempunyai fitur-fitur up to date lainnya, macam BBM, twitter, atau aplikasi lainnya.

Beberapa orang secara tidak langsung menganggap komunikasi face to face adalah hal yang basi. Secara tidak sadar mereka telah mengadaptasi face to screen untuk berkomunikasi. Dalam kata lain, mereka asik berkomunikasi dengan gadget mereka. Karena apa? Kemajuan teknologi? Saya sendiri tidak bisa menyalahkan kemajuan teknologi karena kita sendiri bukanlah makhluk yang berdiri di satu tempat yang sama.

Meskipun teknologi dapat mendekatkan yang jauh, bukan berarti kita harus menjauhkan yang dekat. Saya berkumpul bersama teman saya, kita duduk, dan mengobrol. Bukan asik berhubungan dengan yang jauh disana, yang ekspresi muka dan suaranya saja hanya tertera dalam layar kaca unyil.

Salah satu iklan Thailand berikut ini dapat merangkum postingan saya dan cukup menyindir. Thanks to Tanto who give me the link :P



Tidak ada komentar: