4.11.14

Good Morning, Cadas

Gak terasa sekarang gue udah umur 22, dan konflik batin untuk mencari kerja pun semakin besar. Rasanya tuh ya pilu banget ngeliat teman-temin yang udah dapet kerja duluan, sementara pantat gue masih nungging-nungging di ranjang. Tebar portofolio ke sana, ke sini, eh akhirnya ada yang nyantol juga! Singkat kata gue akhirnya lolos interview dan tes dari tim kreatif. Gue pun dioper ke salah satu petinggi HRD di kantor tersebut. Panggil saja dia Ms. D.

Ms. D ini terlihat cukup tegas. Pelafalan bahasa inggrisnya HarPot banget, berasa kayak ngomong sama Hermione. Layaknya seorang petinggi, setiap omongan dia itu membuat gue tersihir. Seakan-akan ada kata magis yang membuat gue tetap terjaga. Untung aja gak di expecto patronum, bisa enyah gue!

Setelah berbincang, gue pun diberitahu Ms. D untuk menunggu hasil interview sampai Jumat. Sempat berasa resah takut gak keterima, sekitar pukul 20.15 gue dapet SMS dari Ms. D mengenai penawaran lebih lanjut. Op kors gue girang banget! Cara dia melafalkan kata-kata bisa gue bayangkan dari SMS yang doi kirim. Dari nada sampai mimik, gak ada yang kesekip satu pun!

Selang beberapa hari, gue pun mengetik SMS dia kembali untuk memberi konfirmasi mengenai email yang gue kirim. Kurang lebih begini lah balasannya...

"Morning Cadas, yes i have it."

Wih, si Ms. D tau aja gue anaknya *cadas. Keren banget HRnya bisa tahu gue punya sisi cadas dalam sekali ketemu! Agen FBI kali ya? Atau dia melakukan interview mendalam kepada keluarga dan teman-temin gue secara rahasia? Who knows. Gue bangga banget dibilang cadas, sambil membayangkan nada dan mimik doi yang tegas. Selang gak beberapa lama dia SMS balik.

"Sorry got the wrong name Darwin :)"

Ya keleuz, ternyata Cadas adalah salah satu nama kandidat yang mau diinterview sama Ms. D juga. Kesimpulan: Ms. D salah sebut nama. Yah PHP nih!


*Cadas = keren


Tidak ada komentar: